Travel Shuttle | Titipan Paket Kilat | Carter Drop | Rent Car

EnglishIndonesian

SELAMAT DATANG DI WEB KAMI

        

Wisata Ubud Monkey Forest

I  . PAKET TOUR BALI < klik >
II. PROFIL OBYEK WISATA BALI
( Silahkan klik nama - nama di bawah ini )
Tanah Lot Uluwatu - Taman Ayun - Alas Kedaton - Tegal Lalang - Sangeh - Pura Tirta Empul - Desa Batuan - Bedugul - Taman Ujung Puri Saren - Kintamani - Tirta Gangga - Air Terjun Git Git - Batu Karu Goa Gajah - Goa Lawah - Pura Rambut Siwi - Gunung Kawi - Jati luwih - GWK - Pura Besakih - Pura Jagatnatha - Pupuan Rice - Bukit  Jambul - Desa Mas - Kerajinan Emas/Perak - Kerajinan Batik Pura Batuan Pantai Kuta - Pantai Soka - Pantai Lovina - Pantai Medewi - Pantai Dreamland - Pantai Blo Lagoon - Jimbaran Bay - Pantai Padang Padang - Pasar Seni Ubud - Pasar Badung - Pasar Candi Kuning - Museum Bali - Museum Subak - Kebun Kopi - Danau Tamblingan - Taman Nasional Bali Barat - Monumen Bajra Sandhi - Air Panas Banjar - Kebun Raya - Pantai Pandawa  - Ubud Monkey Forest - Desa Penglipuran.


UBUD MONKEY FOREST

Ubud Monkey Forestis sebuah kompleks candi cagar alam di Ubud Bali. Nama lengkapnya seperti yang tertulis pada tanda selamat datang adalah rumah kompleks Padangtegal Mandala Wisata, Wanara Wana Sacred Monkey Forest Sanctuary.The sekitar 340 (Macaca fascicularis) monyet (32 laki-laki dewasa, 19 laki-laki dewasa sub, 77 perempuan dewasa, 122 remaja dan 54 bayi ) .Crab-makan Monyet
Ubud Monkey Forest adalah hutan hujan kecil dihuni oleh beberapa kelompok monyet dan hewan tropis lainnya. Lokasinya sangat strategis di jantung Ubud Village. Hutan Monyet dalam bahasa Bali disebut Wanara Wana tersebar di pulau dan Ubud Monkey Forest sendiri memiliki fungsi yang sangat penting dari kelangsungan habitat monyet di Bali. Sementara masyarakat setempat memiliki peran penting untuk menjaga hutan ini secara alami untuk semua hewan liar dapat hidup dengan lancar.


Lokasi Ubud Monkey Forest
Tempat suci suci Monkey Forest terletak di perbatasan selatan kota Ubud sekitar 3 km selatan kota pusat dengan jalan menuju juga dengan nama ofMonkey Forest. Situs ini dapat dicapai oleh banyak pihak selain dari kota pusat Ubud, dari sudut timur Ubud dan dari daerah selatan Ubud. Jarak dari Kuta sekitar 55 km, dari Sanur sekitar 40 km, dan dari Nusa Dua daerah sekitar 65 km.

Wanara Wana
Wanara Wana adalah nama dari hutan monyet dalam bahasa Sansekerta, sebagai bahasa yang pernah mempengaruhi lapisan kelas agama dan berkuasa kepulauan Indonesia sebelum jatuh ke islam, dan hanya Bali yang sangat mempertahankan tradisi.

Hal ini penting untuk mengobati monyet dengan hormat sebagai hutan ini pewaris rumah dan Anda adalah seorang tamu di dalamnya. Harap tetap di jalan beraspal. Monyet dapat menjadi agresif jika Anda menyerang wilayah pribadi mereka (Wanara Wana staf dan peneliti kadang-kadang dapat terlihat di daerah ini jangan mengikuti mereka.
Hal ini sering dapat melihat bagaimana kera Bali yang retak kelapa terbuka. Jika tersedia mereka suka makan pisang dan pepaya, juga. Setelah diambil silakan tinggalkan buah dengan monyet. Jika Anda dengan memberi makan kera silahkan melakukannya dengan hati-hati, dan jika mereka mengambil makanan dari Anda, jangan mencoba untuk mengambilnya kembali. Hal ini juga penting bahwa Anda memperlakukan pohon, tanaman dan hewan lain dan struktur dalam Sacred Monkey 

Forest dengan penuh hormat.
Ini adalah daerah suci dan pelestarian ekologis penting. silahkan menikmati keindahan dan keajaiban tempat ini. sementara pada saat yang sama menghormati apa yang hidup di dalamnya. Jika Anda memiliki pertanyaan atau jika Anda perlu bantuan, silakan bertanya personil wana Wenara (diidentifikasi oleh seragam hijau mereka) atau anggota dari proyek penelitian.

Tri Hita Karana Pemikiran
Sesuai dengan pemikiran Hindu Bali, perdamaian dan kebebasan yang diperoleh dalam hidup kita hanya ketika kita menghormati dan mengamati tiga hubungan yang harmonis yang dikenal sebagai 


Tri Hita Karana dengan berikut menyarankan:
  • Para Dewa memberkati hidup dan menciptakan alam dan semua entitas 
  • Alam memberikan dukungan berkelanjutan terhadap kebutuhan makhluk hidup
Manusia sebagai makhluk tertinggi memiliki kewajiban untuk melestarikan sifat ibu yang dalam pendekatan masa lalu agama hanya bisa beroperasi sebelum alasan lagi yang bisa mengambil alih peran.
Berdasarkan analisis dari naskah yang disebut Pura Purana (berarti sejarah dari Pura) yang dianggap suci menulis candi ini dibangun sekitar abad ke-14 pada masa pemerintahan raja dengan istana di daerah Pejeng. Jika asumsi ini diambil pembentukan candi akan sebelum 1343 AD, tidak pada awal Gelgel Palace yang jauh di belakang di sekitar abad ke-17. Ada tiga candi di The Sacred Monkey 


Forest yaitu:
  • Pura Dalem Agung, terletak di sudut selatan barat kawasan hutan utama. Candi ini adalah yang paling menonjol di Monkey Forest 
  • The Holy Bathing Temple terletak menuruni tangga dekat dengan aliran air. Candi ini dibagi menjadi 3 halaman (mandala) dengan kolam renang.
  • Prajapati candi dengan pemakaman yang terletak di selatan daerah.
Kera Bali di Ubud Monkey Forest
Monyet yang hidup di tempat kudus ini disebut kera Bali, juga dikenal sebagai kera ekor panjang. Nama ilmiah mereka adalah fascicularis Macaca dan selain dari manusia, kera adalah yang paling luas dan sukses sepanjang primata.
Sekitar 300 kera saat ini berada di hutan monyet. Ada sekitar 35 orang dewasa laki-laki, 95 perempuan dewasa dan 170 anak. Kera ini hidup terutama dalam tiga kelompok wanita dan pria. Masing-masing kelompok ini cenderung menggunakan berbagai wilayah hutan di ikatan yang berbeda dalam sehari. Semua kera menggunakan semua hutan. Konflik kadang-kadang muncul ketika dua kelompok berada di daerah yang sama. Laki-laki berat dewasa hingga 8 sampai 10 kg dan memiliki gigi taring gigi besar, bahu lebar dan rambut wajah yang menyerupai kumis. Betina dewasa lebih kecil maka laki-laki (4-8 kg) dan memiliki rambut yang menyerupai wajah manik-manik panjang. Kelompok kera Bali berpusat kelompok perempuan terkait yang disebut "matriline" kera Pria biasanya bermigrasi dari daerah lain dan mencoba untuk mengasosiasikan dirinya dengan matriline wanita Kedua laki-laki dan perempuan, memiliki st hubungan dominasi, tetapi mereka tidak selalu jelas atau konsisten .
Perkawinan dapat berlangsung sepanjang tahun tetapi kebanyakan bayi lahir selama bulan Mei-Agustus. Ibu Kera berkisar dari sangat protektif untuk sangat permisif dengan bayi mereka. Banyak perempuan yang tidak ibu menghabiskan waktu memegang dan merawat bayi. Kadang-kadang Anda bahkan akan melihat seorang pria dewasa "mothering" juga.
Penelitian dan Konservasi Ubud Monkey Forest
The Sacred Monkey Forest berfungsi tidak hanya sebagai komponen penting dalam kehidupan spiritual dan sehari-hari warga desa, tetapi tempat beberapa program penelitian dan konservasi. Pemeliharaan dan pengelolaan tempat khusus seperti ini menarik perhatian para peneliti dari seluruh dunia, terutama interaksi antara manusia dan monyet dari tempat suci ini tunduk pada survei dan penelitian.
Share:

    - TOUR BALI

    - TOUR MALANG

    - TOUR BATUKU

    - TOUR BROMO

    - TOUR OSHING

    - RENT CAR

    - VILLA

    - HOTEL

    - APARTEMENT



                                    

Popular Posts