Wisata Kebun Raya Bedugul | Pakai Travel Dari Malang dan Surabaya Ke Bali PP.

I  . PAKET TOUR BALI < klik >
II. PROFIL OBYEK WISATA BALI
( Silahkan klik nama - nama di bawah ini )
Tanah Lot Uluwatu - Taman Ayun - Alas Kedaton - Tegal Lalang - Sangeh - Pura Tirta Empul - Desa Batuan - Bedugul - Taman Ujung Puri Saren - Kintamani - Tirta Gangga - Air Terjun Git Git - Batu Karu Goa Gajah - Goa Lawah - Pura Rambut Siwi - Gunung Kawi - Jati luwih - GWK - Pura Besakih - Pura Jagatnatha - Pupuan Rice - Bukit  Jambul - Desa Mas - Kerajinan Emas/Perak - Kerajinan Batik Pura Batuan Pantai Kuta - Pantai Soka - Pantai Lovina - Pantai Medewi - Pantai Dreamland - Pantai Blo Lagoon - Jimbaran Bay - Pantai Padang Padang - Pasar Seni Ubud - Pasar Badung - Pasar Candi Kuning - Museum Bali - Museum Subak - Kebun Kopi - Danau Tamblingan - Taman Nasional Bali Barat - Monumen Bajra Sandhi - Air Panas Banjar - Kebun Raya - Pantai Pandawa  - Ubud Monkey Forest - Desa Penglipuran.



kebun raya bali


KEBUN RAYA, BEDUGUL

Kebun Raya Eka Karya Bali adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di wilayah Kabupaten Tabanan, Bali, Indonesia.

Kebun ini merupakan kebun raya pertama yang didirikan oleh putra bangsa Indonesia. Pengelolaannya dilakukan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan secara struktur organisasi berada di bawah pembinaan Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor. Kebun ini didirikan pada 15 Juli 1959. Pada awalnya Kebun Raya Eka Karya Bali hanya diperuntukkan bagi tetumbuhan runjung. Seiring dengan perkembangan dan perubahan status serta luas kawasannya, kebun yang berada pada ketinggian 1.250–1.450 m dpl ini kini menjadi kawasan konservasi ex-situ bagi tumbuhan pegunungan tropika Kawasan Timur Indonesia. Luas kawasan Kebun Raya semula hanya 50 ha, tetapi saat ini luas kebun raya menjadi 157,5 ha.

  • Koleksi botani
Kebun Raya Eka Karya Bali memiliki beberapa koleksi tanaman yang dikelompokkan berdasarkan kekerabatannya. Selain dikoleksi, jenis–jenis tanaman tersebut juga diupayakan penelitian dan pengembangannya.
Beberapa koleksi yang ada di antaranya mencakup anggrek, kaktus, paku/pakis, bambu,Koleksi Lumut,Begonia,Bambu,Tanaman Upacara Adat,Tanaman Obat,Bambu,Tanaman Air dan palma.

  • Jarak tempuh
Kebun Raya Eka Karya Bali terletak di tengah-tengah Pulau Bali, yakni berada di kaldera bekas gunung berapi.
Untuk menuju Kebun Raya Bali dapat ditempuh melalui perjalanan darat selama satu setengah jam dari Denpasar, atau sekitar 80 km ke arah utara Denpasar menuju Singaraja. Jika dari Singaraja maka jarak yang ditempuh sekitar 40 km ke arah selatan menuju Denpasar atau menempuh waktu kira-kira setengah jam perjalanan darat.

  • Transportasi
Memerlukan transportasi regular yang di kenal dengan Travel Shuttle, kami juga menyediakan dan bisa booking pulang pergi. yaitu travel kami dengan rute :

Silahkan hubungi CSO kami dan jangan segan - segan untuk informasikan atau reservasikan kepada kami untuk kebutuhan transportasi untuk keperluan dinas, liburan maupun pribadi dan keluarga. Kami akan berusaha melayani semaksimal mungkin atas keperluan anda.
Terima kasih atas kepercayaan  anda kepada kami.

Salam,
BALIDEWATATRANS

Support by : Balinusatrans.Com

" LAYANAN TERBAIK adalah SUKSES KAMI "


http://www.balidewata-transport.com/
Share On :
* Pilih dan Klik Di Bawah Ini...

LAYANAN TERSEDIA

Booking Travel Murah Kirim Paket Murah Wisata Murah Sewa Mobil Murah Booking Hotel Lainnya
CUSTOMER SERVICE

Layanan Kami Layanan Chatting Layanan Chatting Ketentuan Pemesanan Layanan Chatting Cara Pembayaran
BaDe Trans (Bali Dewata Transport)
Layanan Transportasi Online Tanpa Ribet, Terjamin Keamanan Dan Kenyamanan Dalam Kepentingan Perjalanan Anda.